Nescafe Journey 2: Jadi Begini Ceritanya … (Part. 2 – End)

Mister Sandman, bring me a dream

Make him the cutest that I’ve ever seen

Give him two lips like roses in clover

Then tell him that his lonesome nights are over

Sandman, I’m so alone

Don’t have nobody to call my own

Please turn on your magic beam

Mister Sandman, bring me a dream

Lagu “Mister Sandman” di atas menjadi background music video self-introduction saya untuk Nescafe Journey. Sebenarnya lagu itu hanya kebetulan saja saya pakai karena iramanya yang menyenangkan. Beberapa bulan lalu saya pertama kali mendengar lagu itu di sebuah film Kanada berjudul “Mr Nobody”. I loooove all the movie scores and one of them is “Mister Sandman”. Ketika memasukkan lagu ini ke dalam video, saya belum ngeh dengan lirik dan artinya. Saya pikir yang penting lagunya lucu dan gampang masuk ke dalam video.

Nah, di masa penantian panjang setelah ditutupnya vote tanggal 23 Desember 2012,  tingkah saya semakin aneh lagi. Saya tertawa sendiri kalau mengingat masa-masa itu. Karena tidak ada lagi yang bisa saya lakukan selain berdoa dan berharap Yang Maha Kuasa mempercepat waktu, akhirnya saya mengecek Youtube setiap hari untuk menonton video saya dan peserta lainnya. Akibat dari menonton video yang sama setiap hari adalah lagu “Mister Sandman” ini akhirnya tidak bisa lepas dari pikiran saya. Liriknya yang aneh membuat saya penasaran dan mencoba mencari artinya di Google.

Vilhelm_Pedersen,_OLE_LUKØJE,_ubt.jpeg

Ternyata lagu itu bercerita tentang seorang perempuan yang meminta Mister Sandman* untuk memberikannya sebuah mimpi indah, which is, punya pacar. Walaupun mimpi yang saya minta berbeda, saya sempat berpikir ini sebuah pertanda. Yah, siapa tau kan? Saya pun semakin berharap.

Anyway, karakteristik pacar idaman si perempuan dalam lagu itu mirip Nico. Lots of wavy hair, pair of eyes with come-hither gleam, two lips like roses and clover. Haha!

aadc2wf8
hiiii, galak… :p

Okay, that was just a side story. Now let’s get back to our main topic.

Hari-hari berlalu. Ternyata menunggu tanpa bisa melakukan apapun lagi untuk memperjuangkan impian kita itu menyebalkan sekali. Semakin hari saya semakin pesimis. Di akhir bulan Desember atau awal Januari saya melihat percakapan beberapa orang di Twitter tentang interview Nescafe Journey. Kira-kira ada 6 orang yang dipanggil ke kantor Nescafe dan diinterview langsung oleh para aspirer. Saya langsung lemas. Okay, so they are the winners, pikir saya. ( Yes, Odie, Jalal, Karin, I read your tweets that time! :D ) Sejak hari itu saya berusaha move on dan melupakan segala hal tentang Nescafe Journey. Rasa sedihnya seperti patah hati. Dengan kecewa dan pahit saya memutuskan untuk pulang ke Semarang. Saya mencoba mengalihkan perhatian dengan main game dan memasak saja di rumah.

tumblr_m2r98pGKTE1rptur0o1_500
kira-kira seperti ini rasanya …

Hingga akhirnya tanggal 7 Januari 2013 tiba. Hari pengumuman pemenang Nescafe Journey yang saat itu ingin saya skip saja. Well, ternyata walaupun sudah hampir sepenuhnya menerima kenyataan dan move on, saya tetap penasaran dengan para pemenangnya. Menurut mimin @IniBaruHidup saat itu, nama para pemenang Nescafe Journey 2 akan diumumkan jam 2 siang. Saya pun memanggil mbok pijat di pagi harinya agar saya merasa lebih tenang dan siap untuk melihat nama para pemenang. Berlebihan, yes? Hahaha. But that is what I did that time.

Tik, tok, tik, tok.

Saya merefresh timeline @IniBaruHidup berulang-ulang sambil bersiap-siap mewek. Kebetulan sekali saat itu saya sedang sendirian di lantai dua rumah, jadi saya merasa tidak apa-apa lah kalau saya menangis saat itu.

Tik, tok, tik, tok.

Pemenang Nescafe Journey team Riyanni Djangkaru diumumkan: @mettakarania dan @sefiiin. Lalu disusul dengan pemenang Nescafe Journey team Imam Darto: @odeelix dan @filemondj. Dua orang yang akan berangkat jalan-jalan bersama Nicholas Saputra ternyata diumumkan paling akhir diselingi jeda yang cukup lama.

Tik, tok, tik, tok.

b

Saya hanya melongo, terdiam lama sekali sambil menutup mulut saya dengan tangan.

tumblr_mjklrgDZ9Q1rssysfo1_500

Well, menit berikutnya saya sudah loncat-loncat kegirangan di kamar, sendirian. Saya berteriak-teriak mengekspresikan kegembiraan yang sama sekali tidak saya kira sebelumnya. The feeling was unforgettable, really. Tante dan ART saya yang sedang berada di lantai bawah rumah pun panik dan berlari ke atas mendengar teriakan saya. Mereka mengira saya terjatuh dan berteriak kesakitan.

Hal pertama yang saya lakukan adalah menelpon ibu dan teman saya, Rara, mengabarkan hal ini. Ternyata mereka juga terkejut dan sama sekali tidak menyangka. Dari mereka berdua, kabar menyenangkan ini pun menyebar luas ke seluruh keluarga dan teman-teman saya. Everybody was happy and elated. Saking gembiranya saya sampai tidak merasa lapar seharian. Sepertinya saya harus sering-sering menerima kabar bahagia untuk menurunkan berat badan. *nyengir*

Hari yang sebelumnya ingin saya skip ternyata menjadi hari bersejarah di mana sebuah perjalanan paling menyenangkan dalam hidup saya (sejauh ini) dimulai … :)

tumblr_mgb06nNaAG1qm7wb5o1_500

*Mister Sandman: The Sandman is a mythical character in Northern European folklore who brings good dreams by sprinkling magical sand onto the eyes of children while they sleep at night. (Source: Wikipedia)

6 thoughts on “Nescafe Journey 2: Jadi Begini Ceritanya … (Part. 2 – End)

  1. EEEHHHHH kamu tuh gak dipanggil interview karena SUDAH TERPILIH SBG PEMENANG PERTAMA! Happy kan dengarnya?

    Same like you, I also stalk the tweets about ‘Nescafe Journey’, @inibaruhidup, @imamdarto, and so on. Hihihi :p

    LUCKY US! Gue juga teriak-teriak banget geeeeb di kamar. Nyokap sama adik sampai masuk ke kamar gue nanya ada apaan. Drama ya kita? ;)

    1. Yes, I know now, tapi kan waktu itu enggak tauuu :D
      Baguslah ternyata aku enggak sendirian, hahahaha! Mungkin semuanya juga gitu ya?
      :D :D :D nggak papa lah, menang NesJour mah sekali seumur hidup ini… boleh heboh!

Leave a Reply

