Japan Journal #020 – Taiiku No Hi

Hari ini katanya hari kejepit di Indonesia, karena besok Idul Adha. Di Jepang, hari ini libur karena memperingati hari olahraga. Singkat cerita dari Sadamatsu-sensei, hari olahraga ini ada kaitannya dengan Olimpiade Tokyo ’64. Saat itu, pembukaan Olimpiade berlangsung tanggal 10 Oktober 1964. Nah, untuk mengenang hari bersejarah itu sekaligus untuk mempromosikan gaya hidup sehat, maka setiap Senin minggu kedua di bulan Oktober diperingati sebagai 体育の日 (Taiiku no hi) atau Hari Kesehatan dan Olahraga. Keren ya.

Untuk merayakan hari keren ini, saya … gogoleran di kamar. Dua hari sebelumnya kan saya sudah banyak olahraga, naik sepeda ke sana kemari, maka dari itu di Hari Kesehatan dan Olahraga ini saya istirahat total (dan makan karaage setto shokudo halal yang super enak itu). Hehehe. Ngelesnya juarak!

Oya, dalam rangka pengiritan, saya seneng banget dapet hibahan ikan rica-rica semalam dari Mas Indra. Jadilah siang tadi saya bisa hemat makan di rumah dengan ikan rica, kecap, nasi dan miso shiru. Hemat nan sedap.

Hmm… besok sudah kuliah lagi dan saya belum bikin PR Listening dari buku WakuWaku. Tidur dulu saja lah ya… :) Sampai besok!

Mon, 14.10.13

11.33 PM

Di atas futon di kamar sendiri, gogoleran.

Leave a Reply

