Japan Journal #143 – Happy Valentine’s Day

Hello, belakangan ini hari-hari saya terasa lebih indah. Bukan. Bukan karena menjelang hari ini hari Valentine dan spesial buat saya. Saya bahagia karena sudah masuk liburan musim semi. Beberapa hari lalu, final exam sudah berakhir dan hari-hari kami isi dengan pesta perpisahan, jalan-jalan ke mall, masak-masak dan bermalas-malasan. Tanoshikatta! Tapi, akhir-akhir ini angin di Saga kencang sekali. Luar biasa kencang dan dingin sampai-sampai untuk bersepeda lurus ke depan kadang-kadang sulit. Katanya sih ini efek badai salju yang sedang menghujani Tokyo. I wish I was in Tokyo now karena saya sedikit sekali melihat salju di musim dingin kali ini. Di Saga, salju tidak pernah menumpuk tebal dan bisa dibuat mainan. Paling-paling hanya hujan bercampur serpih salju yang disebut aplikasi “Weatherbug” sebagai “Frozen Mix”. Nggak suka. Basah, dingin dan nggak bisa numpuk di tanah.

Ngomong-ngomong Valentine’s Day, selama setengah tahun saya di Saga, terhitung sudah 5 pasangan lahir dari program pertukaran yang saya jalani ini. Beberapa jadian dengan sesama peserta, beberapa jadian dengan siswa lokal, beberapa dengan siswa asing di luar program pertukaran … :’) Asik ya. Hahaha. Dan lebih asiknya, semuanya adalah pasangan internasional. Maksudnya beda negara, begitu. Hari ini, saya dan empat teman saya muter-muter Saga untuk bagi-bagi cokelat yang kami buat kemarin. Sepanjang jalan, hawanya sedikit berbeda. Pasangan-pasangan bergandengan tangan, nempel-nempelan dan bahkan keluar dari apato barengan … :)))

Saya sih entah kenapa merasa selo sajah … Belom ada kepinginan untuk nyusul juga. Kayaknya yang ada sekarang ini lebih baik dinikmati apa adanya dengan bahagia dan rahasia. Hihihi. Selamat sayang-sayangan! Happy Valentine’s Day.

Fri, 14.02.2014

02.54 PM

Di International Student Lounge, dengerin segerombolan manusia ngobrol berisik dalam nihongo.

Leave a Reply

